Ekonomi Inovasi Teknologi Nuklir  

Ekonomi Energi Nuklir

Era tenaga listrik
Keahlian Teknologi Nuklir juga dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan tenaga listrik yang ternyata sangat penting sesuai dengan keadaan murahnya suatu bangsa. Pembangkit nuklir dapat menghasilkan lebih banyak energi daripada pembangkit listrik termal atau hidro. Pelajari selanjutnya mengenai jasa kajian simulasi dispersi emisi

Isotop yang dibuat menggunakan inovasi Teknologi Nuklir digunakan dalam berbagai bisnis kimia dan farmasi.

1) Tenaga listrik nuklir memiliki harga yang bersaing dengan bentuk pembangkit tenaga listrik lainnya, kecuali jika ada akses langsung ke bahan bakar fosil yang murah.

2) Pengeluaran bensin untuk tanaman nuklir merupakan proporsi yang kecil dari total biaya produksi, meskipun biaya dana lebih besar daripada biaya untuk vegetasi berbahan bakar batubara.

3) Dalam menilai daya saing biaya terkait tenaga nuklir, pengeluaran dekomisioning dan pembuangan limbah dipertimbangkan.

Biaya relatif untuk memproduksi listrik dari batu bara, gas, dan vegetasi nuklir sangat bervariasi bergantung pada lokasi. Batubara adalah, dan mungkin dapat terus menjadi, menarik secara ekonomi di negara-negara seperti Cina, Amerika Serikat dan Australia dengan metode batubara domestik yang cukup dan dapat diperoleh karena emisi karbon bebas biaya. Bensin biasanya kompetitif untuk listrik beban dasar di banyak lokasi, terutama menggunakan tanaman siklus gabungan, meskipun kenaikan tarif gas telah menghilangkan banyak keuntungan.

Listrik nuklir, di banyak tujuan, agresif dengan gas fosil untuk era tenaga listrik, meskipun biaya uang yang relatif besar dan kebutuhan untuk menginternalisasi semua pembuangan limbah dan pengeluaran dekomisioning. Ketika pengeluaran sosial, kesehatan secara keseluruhan dan lingkungan dari bahan bakar fosil juga diperhitungkan, nuklir menjadi luar biasa.

Biaya eksternal

Laporan analisis Eropa yang signifikan dengan biaya eksternal dari berbagai siklus gas, berkonsentrasi pada batu bara dan nuklir, diluncurkan pada pertengahan 2001 – ExternE. Ini menunjukkan bahwa dalam istilah uang yang jelas, vitalitas nuklir menimbulkan sekitar sepersepuluh dengan muatan batu bara. Biaya eksternal didefinisikan sebagai orang-orang yang pada dasarnya dikeluarkan sehubungan dengan kesejahteraan bersama dengan ekosistem dan dapat diukur meskipun tidak dimasukkan ke dalam harga tenaga listrik. Jika biaya ini akhirnya dimasukkan, biaya listrik UE dari batu bara akan berlipat ganda dan dari bensin akan meningkat 30%. Ini biasanya tanpa mencoba memasukkan pemanasan global.

Biaya Eropa meluncurkan tugas pada tahun 1991 bekerja sama dengan semua Kantor Tenaga Listrik AS, dan itu telah menjadi tantangan investigasi pertama dari jenisnya “untuk menempatkan angka uang yang masuk akal terhadap kerugian yang dihasilkan dari varietas yang berbeda dari penciptaan tenaga listrik ke total Uni Eropa. “. Metodologi mempertimbangkan emisi, dispersi dan efek akhir. Dengan tenaga listrik nuklir, risiko kecelakaan diperhitungkan bersama-sama dengan perkiraan substansial dari dampak radiologis dari tailing tambang (pengelolaan pemborosan dan penonaktifan sekarang hanya dibebankan kepada pembeli). Tenaga listrik nuklir rata-rata 0,4 sen euro/kWh, sangat mirip dengan tenaga air, batu bara lebih dari 4,0 sen (4,1-7,3), bensin berkisar 1,3-2,3 sen dan hanya angin yang muncul jauh lebih baik daripada nuklir, pada 0,1-0,2 sen/kWh khas.

Biaya bahan bakar adalah 1 bidang yang terus meningkatkan efisiensi dan pengurangan harga. Misalnya, di Spanyol harga listrik nuklir diturunkan 29% sekitar 1995-2001. Ini termasuk meningkatkan tahap pengayaan dan pembakaran untuk mencapai pengurangan biaya bahan bakar 40%. Secara prospektif, peningkatan 8% tambahan pada pembakaran akan memberikan pengurangan 5% lebih lanjut dalam biaya bahan bakar.

harga bahan bakar

Pada awalnya daya tarik dasar vitalitas nuklir adalah biaya bensinnya yang minimal jika dibandingkan dengan vegetasi berbahan bakar batu bara, minyak dan gas. Uranium, bagaimanapun, harus diproses, diperkaya dan dibuat menjadi fitur bensin, dan sekitar dua pertiga dari label harga adalah karena pengayaan dan fabrikasi. Tunjangan juga harus dirancang untuk administrasi Anda bahan bakar radioaktif yang diinvestasikan dan pembuangan akhir ini dimasukkan ke dalam bensin atau mungkin limbah yang dipisahkan darinya.

Tapi terlepas dari ini, seluruh biaya gas pembangkit listrik tenaga nuklir di OECD biasanya beberapa sepertiga orang untuk pembangkit listrik tenaga batu bara dan antara 1 / 4 bersama dengan seperlima dari semua untuk bensin Anda digabungkan- tanaman siklus.

Biaya bahan bakar adalah salah satu wilayah tertentu yang terus berkembang efisiensi dan pengurangan biaya. Sebagai contoh, di Spanyol harga energi nuklir diturunkan sebesar 29% sekitar tahun 1995-2001. Ini terkait dengan peningkatan konsentrasi pengayaan dan pembakaran untuk mewujudkan pengurangan nilai bensin 40%. Secara prospektif, kenaikan 8% lebih lanjut dalam pembakaran akan memberikan penurunan 5% lebih lanjut dalam label harga gas.

Membandingkan pembangkit listrik

Untuk pembangkit listrik tenaga nuklir, setiap angka nilai biasanya mencakup hal-hal seperti administrasi bahan bakar yang diinvestasikan, penghentian instalasi dan pembuangan limbah yang tersisa. Harga-harga ini, meskipun biasanya di luar untuk teknologi lain, di dalam untuk listrik nuklir.

Biaya dekomisioning diyakini sebesar 9-15% dari harga dana pertama pembangkit listrik tenaga nuklir. Tetapi ketika didiskon, mereka hanya menambahkan beberapa persen untuk biaya investasi keuangan dan bahkan lebih sedikit untuk biaya teknologi. Di Amerika Serikat, mereka menyumbang 0,1-0,2 sen/kWh, yang kebetulan tidak lebih dari 5% dari pengeluaran Anda untuk daya listrik yang dihasilkan.

Bagian belakang dari siklus gas, termasuk penyimpanan bahan bakar bekas atau pembuangan di tempat penyimpanan limbah yang sangat besar, menyumbang sebanyak satu 10% lebih dari biaya keseluruhan untuk setiap kWh, – lebih sedikit jika ada pembuangan langsung bahan bakar bekas sebagai menentang pemrosesan ulang. Program gas yang dimasukkan AS senilai $18 miliar didanai oleh retribusi 0,1 sen/kWh.

Angka Prancis yang terungkap pada tahun 2002 menunjukkan (sen EUR/kWh): nuklir 3.dua puluh, bahan bakar 3.05-4.26, batu bara 3.81-4.fifty tujuh. Nuklir disukai berkat tanaman besar dan standar yang digunakan.
Biaya terkait teknologi tenaga listrik nuklir telah lama turun lebih dari 10 tahun terakhir. Itu karena gas yang menurun (bersama dengan pengayaan), harga kerja dan servis, ketika pabrik yang bersangkutan telah dilunasi, atau setidaknya saat ini sedang dilunasi. Biasanya biaya konstruksi tanaman energi nuklir secara drastis lebih besar daripada untuk vegetasi berbahan bakar batu bara atau gas sebagai akibat dari kebutuhan untuk menggunakan pasokan unik, juga untuk menyertakan opsi keamanan yang kompleks dan produk pengaturan cadangan. Ini berkontribusi secara signifikan dengan biaya era nuklir, tetapi begitu pembangkit listrik dibangun, variabelnya minimal.
Sebelumnya, periode pengembangan yang panjang telah mendorong biaya pembiayaan. Di Asia waktu desain cenderung lebih pendek, sebagai ilustrasi reaktor Jepang 1300 MWe generasi baru yang mulai beroperasi pada tahun 1996 dan 1997 telah dibangun dalam waktu empat dekade.

Secara umum, eksperimen OECD pada tahun sembilan puluhan menegaskan pengurangan manfaat nuklir terhadap batu bara. Tren ini sebagian besar sebagai akibat dari penurunan harga jual bahan bakar fosil di tahun delapan puluhan, dan penggunaan langsung batu bara atau bensin yang bersih dan murah. Pada tahun sembilan puluhan, inovasi teknologi siklus gabungan bahan bakar dengan penurunan harga bahan bakar biasanya merupakan pilihan biaya terendah di Eropa dan Amerika Utara. Meskipun fotonya berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.